Unduh Aplikasi

Unduh aplikasi YO-KULAK di Google Play Store

x

Hubungi Kami

Jl Basudewo 50 / Jl Bendungan Raya 50
Kec Semarang Selatan
Jawa Tengah 50245

[email protected]
0867 4159 6247
Media Sosial

YO-kulak.com

Usaha Warung Kelontong: Modal Kecil, Menabung Untung

Membuka warung kelontong memang semacam “kebiasaan lama” bagi masyarakat Indonesia khususnya di daerah Jawa. Meski terbilang “jadul” tapi pola transaksi ala warung kelontong ini masih tetap diminati masyarakat masa kini yang gemar berinteraksi dengan tetangga maupun orang di sekitar. Kebanyakan warung kelontong memang berada di lingkungan perumahan/ perkampungan.
Menjalankan usaha warung kelontong ini terbilang mudah karena sudah jadi budaya masyarakat kita kebanyakan. Selain itu modal usahanya juga kecil dan yang pasti pelaku ussaha warung kelontong dapat menabung dari setiap keuntungan yang di dapatnya. Mengapa demikian?

1. Mudah dan Sederhana
Tidak perlu tempat yang besar untuk membuka warung kelontong. Ukuran 3×3 meter di bagian rumah sendiri juga sudah cukup. Asal masyarakat sekitar tahu bahwa Anda membuka usaha warung kelontong.

2. Menjual kebutuhan sehari-hari
Kebanyakan warung kelontong yang ada di tengah-tengah pemukiman penduduk menjual barang-barang yang dibutuhkan orang setiap harinya seperti air minum gallon, gas elpiji, mie instan, telur, sabun cuci, sabun mandi dan sebagainya.

3. Pengadaan yang gampang
Mencari barang untuk dijual-pun juga mudah. Pelaku usaha warung kelontong dapat pergi ke pasar induk untuk membeli (kulakan) barang-barang dagangan dengan harga grosir yang lebih murah.

4. Margin keuntungan
Memang margin keuntungan bisnis warung kelontong terbilang kecil. Namun karena yang dijual adalah barang kebutuhan sehari-hari, otomatis ritme penjualannya juga lebih cepat. Anda akan lebih cepat dalam menabung keuntungan.

Jika Anda tertarik dengan peluang warung kelontong yang konon merupakan bisnis yang bisa dikerjakan sambil santai di rumah, Yo-Kulak menawarkan solusi lebih praktis. Anda cukup kulakan barang secara online melalui aplikasi, barang lalu diantar dalam waktu maksimal dua jam dan langsung bayar begitu barang diterima. Kulakan barang menjadi lebih lengkap, mudah, murah dan cepat dengan yo-kulak

Post a Comment