Unduh Aplikasi

Unduh aplikasi YO-KULAK di Google Play Store

x

Hubungi Kami

Jl Basudewo 50 / Jl Bendungan Raya 50
Kec Semarang Selatan
Jawa Tengah 50245

[email protected]
0867 4159 6247
Media Sosial

YO-kulak.com

Tips Membuat Warung Kelontong yang Unik

Di era digital seperti sekarang ini, apapun bisa terkenal, kuncinya adalah sedikit berbeda daripada yang lain dan lakukan secara konsisten. Sepakat? Hal ini bisa diaplikasikan pada hampir semua produk/karya. Dengan memiliki sedikit saja perbedaan daripada yang lainnya, produk/karya Anda akan menjadi unik dan sewaktu-waktu akan muncul ke permukaan dan dikenal banyak orang.

Jika Anda memilki warung kelontong, tidak ada salahnya untuk mendesain sedemikian rupa warung kelontong Anda supaya menarik. Kalau perlu pasarkan sekalian melalui media digital karena itulah juga yang dilakukan pesaing warung kelontong seperti minimarket yang kini memiliki cabang dimana-mana dengan merek dagang yang beragam. Minimarket ini merupakan refleksi dari yang dulunya warung kelontong dan bertransformasi menjadi minimarket dengan branding tertentu.

Untuk membuat warung kelontong yang unik, cobalah beberapa tips dibawah ini:

  1. Perhatikan posisi warung kelontong, pastikan terlihat dari jalan yang dilalui banyak orang sehingga orang akan lebih mudah mengenali warung kelontong milik Anda. Jika memiliki dana yang cukup, cobalah buat listplang layaknya jaringan minimarket.
  2. Berikan diskon menarik untuk pelanggan di warung Anda. Dengan begini mereka akan bercerita kepada keluarga dan rekan-rekannya untuk berbelanja di warung Anda. Ini disebut dengan pemasaran dari mulut ke mulut, tentu efeknya jangka panjangnya baik untuk perkembangan usaha.
  3. Untung tipis yang penting laris, prinsip ini layak Anda jadikan patokan untuk memulai usaha warung kelontong. Tidak perlu takut bersaing dengan warung atau minimarket lainnya, karena persaingan dalam dunia usaha adalah sewajarnya. Toh mengambil keuntungan kecil bukan berarti merugi bukan? Pepatah mengatakan sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit.
  4. Beranikan diri untuk terbuka dengan segala informasi baru. Sebagai pemilik warung kelontong yang eksis di dunia digital, cobalah untuk menggali informasi yang sedang berkembang. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan usaha, bergabunglah dengan grup kulakan di media sosial.
  5. Anda bisa bergabung dengan Yo-Kulak untuk memulai usaha warung. Di sini Anda bisa mencari barang apapun yang dibutuhkan, dengan mudah, murah, dan praktis.. Yo-Kulak juga memudahkan dengan pembayaran tunai pada saat barang dikirim ke warung Anda.

Post a Comment